Presiden Jokowi saat memperkenalkan figur anggota pengawas dan dewan direktur LPI (Foto: Instagram Joko Widodo

INDONESIADAILY.ID – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada KSPSI.

“Kepada KSPSI, pandemi Covid-19 telah memukul berbagai sektor. Sehingga, banyak pekerja yang kehilangan pekerjaan,” ucap Jokowi dalam video virtual di Jakarta, Senin(22/2/2021).

Diketahui, Tanggal 20 Februari adalah peringatan lahirnya Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Hari Pekerja Indonesia (Harpekindo). Tahun ini, KSPSI genap merayakan ulang tahunnya yang ke-48.

Jokowi berharap agar semuanya tetap optimistis dalam menggerakkan ekonomi, membuat pekerja kembali bekerja, dan membuka makin banyak lapangan kerja baru.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga berpesan bahwa para pekerja harus menyiapkan diri sebaik-baiknya, meningkatkan pengetahuan dan keahlian.

“Agar saat situasi membaik, kita mampu bersaing dan menjadi pemenang dalam persaingan global yang semakin kompetitif. Jaga harapan untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik,” pungkas Jokowi. (ud/ed).

LEAVE A REPLY