Diogo Jota disambut rekan-rekannya usah mencetak gol ke gawang Wolves (foto: Skysports).

INDOENSIADAILY.ID – Poin penuh berhasil dibawa pulang Liverpool dari lawatan ke Stadion Molineux, markas Wolverhampton Wanderers, pada pekan 29 Liga Inggris 2020-2021, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB, dengan skor 1-0. Gol semata wayang dicetak Diogo Jota pada injury time babak pertama.

Kedua kesebelasan langsung melancarkan serangan di awal pertandingan. Nelson Semedo bahkan nyaris membawa timnya unggul cepat di menit lima, andai tembakannya tidak dihalau dengan baik oleh Alisson.

Sadio Mane juga punya peluang di menit 13. Ia sukses melewati hadangan kiper Rui Patricio, tetapi bola sentuhannya bergulir terlalu jauh hingga tak mendapat ruang tembak. Peluang tersebut menguap begitu saja.

Pertandingan lebih banyak berkutat di lapangan tengah. Baik Wolverhampton mau pun Liverpool sama-sama kesulitan membongkar pertahanan lawan. Memasuki 10 menit akhir, laga baru seru.

Sundulan Sadio Mane sempat mengancam di menit 38, tetapi masih melenceng tipis saja dari gawang Rui Patricio. Semenit berselang, tembakan keras Neves masih melebar kendati mendapat ruang cukup terbuka.

Kegagalan itu patut disesali Ruben Neves lantaran Liverpool malah sukses mencetak gol di injury time. Apalagi, pencetak gol adalah eks pemain Wolverhampton Wanderers, yakni Diogo Jota, dengan memanfaatkan umpan Sadio Mane. Tim tamu unggul 1-0 saat memasuki ruang ganti

Conor Coady mengintip peluang lewat sundulan di menit 49. Namun, bola melambung tipis saja di atas mistar gawang. Lima menit kemudian, giliran upaya bek Liverpool Ozan Kabak yang belum mengarah ke sasaran.

Pada bapak kedua, Adama Traore sempat melepaskan tembakan keras di menit 73 tetapi bola mengarah tepat ke Alisson Becker. Hal yang sama terjadi pada tembakan Sadio Mane di menit 78.

Mo Salah sempat menggetarkan jala gawang pada menit 86, tetapi dirinya lebih dulu offside. Pertandingan sempat tertunda selama 15 menit karena Rui Patricio mengalami cedera kepala hingga harus mendapat perawatan.

Wasit Craig Pawson memberi tambahan waktu tujuh menit yang dihitung sejak menit 100. Sayangnya, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor tetap 1-0 untuk kemenangan Liverpool. (ud/ed).

LEAVE A REPLY