Ketua Umum PSSI Mohammad Iriawan (foto: Istimewa).

INDONESIADAILY.ID – Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah khususnya kementerian kesehatan RI. Karena sudah melakukan vaksinasi secara bertahap kepada seluruh pemain, tim pelatih dan official Piala Menpora 2021.

Menurut Iriawan, dengan adanya vaksinasi tersebut akan membuat protokol kesehatan dalam turnamen ini semakin lengkap. Sehingga, tidak hanya Rapid Tes yang dilakukan secara rutin. Tapi kekebalan tubuh juga di jaga.

Mantan Kapolda Jawa Barat itu juga menjelaskan, vaksinasi ini juga merupakan upaya dari PSSI sebagai federasi untuk melindungi kesehatan official, baik pemain maupun pemain saya mengikuti kompetisi.

“Vaksinasi ini merupakan upaya dari PSSI agar seluruh peserta Piala Menpora 2021 terjaga kesehatannya dan terhindar dari Covid-19. Terima kasih kepada semua pihak yang membantu kami pada proses vaksinasi ini,” kata Iriawan Dilansir dari BolaSport di Jakarta, Rabu (24/3/2021).

Kemudian, dia juga mengatakan bahwa sebelumnya sudah dilengkapi persyaratan vaksinasi oleh kementerian desa. Hal itu dilakukan melalui kerjasama antara PSSI dan Kemenpora RI.

Sehingga, baru hari ini program vaksinasi ini dimulai. Kegiatan vaksinasi massal ini berlangsung dengan sukses di stadion Manahan solo, tadi siang.

PSSI pun mengapresiasi Kemenkes dan Pemkot Solo yang sudah memfasilitasi vaksinasi hari ini. Nantinya memang tak hanya peserta di grup Solo saja yang divaksin, melainkan di tiga kota lainnya yakni Bandung, Malang, dan Sleman juga

“Seluruh persyaratan vaksinasi sudah kami berikan kepada Kemenkes termasuk seluruh data pemain, ofisial, wasit, dan lain-lainnya yang menjadi peserta Piala Menpora 2021,” tandas Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI. (ud/ed).

LEAVE A REPLY