INDONESIADAILY.ID – Pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) berkolaborasi untuk bersama-sama memajukan perekonomian di tengah pandemi COVID-19. Kisaku pun mengajak Roti Dodo dan tas Rajoet dalam menjual bingkisan Lebaran yang diluncurkan bulan ini.
Menurut Catherine Halim co-founder dan Marketing Director Misaki, hal tersebut merupakan gerakan #BanggaBuatanIndonesia yang diperkenalkan pemerintah, kolaborasi dapat meningkatkan daya saing bisnis dan memperbesar kesempatan untuk bertahan di masa pandemi
“Penurunan perekonomian ini dinyatakan International Monetary Fund (IMF) lebih buruk dari krisis ekonomi tahun 1930, yang dikenal sebagai The Great Depression. Oleh karenanya KISAKU ingin mengajak sesama UMKM untuk dapat saling memberikan dukungan bisnis. ,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (17/4/21).
Catherine menjelaskan, ada dua varian bingkisan Lebaran hasil kolaborasi beberapa UMKM, yakni varian Classic (Rp399.000) dan Deluxe (Rp499.000). Setiap tipe akan disertai dengan Pandan Srikaya Milk Bun atau Croissant Egg Tart dari Roti Dodo, serta dikemas dalam tas berbahan plastik daur ulang keluaran Rajoet.
Kisaku pun memperkenalkan minuman yang dijual secara khusus selama bulan puasa, yakni sejak 13 April hingga 12 Mei 2021. Minuman bernama Pandan Sejuk ini dibuat dari campuran air pandan yang diseduh bersama sereh, kayu manis, dan sedikit jahe, serta dihidangkan dengan potongan lidah buaya dan biji chia. Selain menjadi bagian dari bingkisan Lebaran, Pandan Sejuk juga dijual langsung di gerai Kisaku.
Pelanggan yang memilih tipe Classic akan mendapatkan satu botol Pandan Latte atau Pandan Sejuk ukuran satu liter, satu paket drip bag coffee isi lima, Pandan Srikaya Milk Bun dari Roti Dodo, serta tas Rajoet.
Sedangkan paket Deluxe berisi satu botol Pandan Latte dan Pandan Sejuk ukuran satu liter, satu paket drip bag coffee isi lima, Pandan Srikaya Milk Bun dan Croissant Egg Tart dari Roti Dodo, serta tas Rajoet.
Dia menuturkan, Kisaku selalu berusaha mencari partner kolaborasi yang memiliki visi sama, yaitu kemampuan untuk menyajikan produk berkualitas terbaik bagi para pelanggan dengan tetap mempertahankan identitas merek masing-masing.
Roti Dodo dengan kreasi roti ala Korea yang mampu memberikan rasa nyaman, serta Rajoet yang berkomitmen untuk mengurangi sampah sekali pakai dan membantu memberdayakan masyarakat lokal Magelang.
“Setiap tujuan besar berawal dari langkah kecil. Langkah kecil yang dilakukan secara bersama kami harap dapat memberikan dampak positif yang lebih besar, apalagi menjalani masa pandemi ini bagaikan lari maraton dan bukannya lari cepat. Untuk itu para pebisnis dan UMKM harus saling memberikan dukungan, agar secara bersama dapat bertahan melewati masa pandemi,” pungkas Catherine Halim co-founder dan Marketing Director Misaki. (ud/ed).