Ketua Umum PSSI Mohammad Iriawan/Iwan Bule (foto: Dok/PSSI).

INDONESIADAILY.ID – Ketua Umum PSSI Mohammad Iriawan mengatakan, untuk memperkuat Timnas Indonesia saat tampil di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, maka PSSI sudah melakukan pemanggilan kepada pemain Indonesia yang berada di luar negeri.

Pemain tersebut antara lain seperti Egy Maulana (Lechia Gdanks), Ryuji Utomo (Penang FA), Saddil Ramdani (Sabah FC), dan beberapa pemain yang berkarier di Eropa kabarnya akan dipanggil untuk mengikuti Pemusatan latihan (TC) ke Jakarta.

Shin Tae-yong, kepala pelatih Timnas juga dikabarkan akan kembali ke Indonesia untuk mendampingi langsung pemain. Mereka akan dibekali materi latihan yang sangat ketat dan yakin pulang ke Indonesia membawa juara.

“Pemanggilan dari luar negeri itu yang sedang kami komunikasikan. Ada beberapa pemain cukup bagus yang bermain di luar negeri,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut di Jakarta, Kamis (22/4/2021).

PSSI juga mengirim surat kepada Klub untuk mengizinkan pemainnya dipanggil ke Timnas Indonesia. Kata dia, surat tersebut ditandatangani langsung boleh Sekjen PSSI.

“Sudah ada surat, ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi. Kami meminta klub-klub itu bisa memberikan pemainnya kepada kami,” imbuhnya.

“Mudah-mudahan dari klub bisa melepas pemain bersangkutan karena penting bagi kami untuk mencocokkan pemain dari belakang, tengah dan depan,” lanjut mantan Kapolda Jawa Barat itu.

Berdasarkan informasinya, Timnas Indonesia dijadwalkan harus melewati tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Di sana para pemain geruda muda akan melawan Thailand pada 3 Juni, kemudian Vietnam pada 7 Juni, dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021. (ud/ed).

LEAVE A REPLY