Aktor senior Georgy Rudi saat foto bersama keluarga besarnya (foto: Instagram/@georgyrudiofficial).

INDONESIADAILY.ID – Ada kisah menarik dari aktor senior yang sering bermain dalam film laga ini. Termasuk keputusannya untuk menjadi seorang mualaf, aktor George Rudy mantap mengubah keyakinannya saat menjalani salah satu adegan sinetron.

Meski usianya tak muda lagi, sosok George Rudy nyatanya masih mempertahankan kariernya hingga kini. Padahal namanya sudah dikenal sejak tahun 80-an. Diketahui bahwa George Rudy merupakan salah satu aktor lawas yang masih aktif di dunia entertainment sampai saat ini.

Ia memiliki ciri khas rambut panjang dan wajahnya yang tegas. George Rudy juga sampai saat ini masih jadi aktor handal. Ia pernah memerakan tokoh Dani di sinteron Anak Langit bersama aktor muda Stefan William.Nah, belum lama ini George Rudy membuat pengakuan yang mengejutkan publik hingga rekan-rekan selebriti beberapa waktu.

Sudah puluhan tahun hidup dalam industri perfilman, tak disangka, film jugalah yang menuntun George Rudy menemukan keyakinannya. Kala itu, George Rudy harus memerankan sebuah adegan ibadah. Kisah itu dia ungkap dalam video Youtube berjudul ‘Perjalanan Menjadi Seorang Moalag!!!!’ dalam saluran George Rudy Official.

“Saya mulai pada saat tahun 1977, pada saat waktu itu saya syuting Balada Dua Jagoan di situ dalam satu adegan saya harus melaksanakan salat. Saya bilang (ke sutradara) bang saya non-muslim. Ga apa-apa ini hanya untuk menunjukkan bahwa tokoh ini seorang muslim’ (jawab sutradara),” cerita George Rudy dilansir dari akun Instagramnya, Senin (24/5/21).

Kejadian itu dirasa sebagai hidayah bagi George Rudy, namuan dia tak lantas mengambil keputusan dalam waktu singkat. “Secara pribadi saya merasakan naluri mungkin ini jalan hidup saya mendapatkan hidayah dari Allah,” ucapnya.

George memilih untuk mempelajari agama sebelum akhirnya memutuskan menjadi mualaf. Dia mengaku sama sekali tak ada paksaan untuk mengambil keputusan tersebut.

“Tahun 81 bulan Maret saya di-Islam-kan. Saya memang sudah merasakan bahwa saya pribadi akan masuk Islam,”.

Pada akhirnya, George bersyukur menjadi mualaf dengan pendampingan dari seorang ulama yang dihormatinya. “Dan alhamdulillah, tokoh yang meng-Islam-kan saya adalah tokoh yang saya hormati, Buya Hamka,” pungkas George Rudy. (ud/ed).

LEAVE A REPLY