Ekspresi Zidane saat menyaksikan timnya bertandang ke markas Atalanta, Italia (foto : RealMadrid).

INDONESIADAILY.ID – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyadari skuatnya yang dilanda cedera tidak bermain bagus melawan 10 pemain Atalanta. Akan tetapi Zidane puas dengan keunggulan 1-0 Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Atleti Azzuri d’Italia, Kamis (25/2/21).

Pada pertandingan Atalanta vs Real Madrid yang digelar Stadion Atleti Azzuri d’Italia, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB, tuan sudah harus bermain dengan 10 orang saat laga baru berjalan 17 menit.

Gelandang Atalanta Remo Freuler dikeluarkan oleh wasit karena melakukan pelanggaran di menit 17. Wasit pun tidak segan-segan memberikan kartu merah Remo.

Meski demikian, Madrid tetap harus bekerja keras dimana mereka hanya mereka melakukan tiga tembakan tepat sasaran.

Absennya pemain inti seperti Karim Benzema dan Eden Hazard membuat Madrid tidak banyak ide serangan. Gol Ferland Mendy empat menit sebelum pertandingan berakhir akhirnya menjadi penentu kemenangan Real Madrid 1-0.

Zidane mengakui permainan skuatnya meraih kemenangan kelima berturut-turut itu tidak bagus, tetapi dia lega bisa unggul menjelang leg kedua bermain di kandang pada 16 Maret bulan depan.

“Kami tidak memainkan pertandingan yang bagus pada malam ini, tapi saya pikir yang paling penting adalah hasilnya,” kata Zidane, dilansir dari livescore.

“Pada akhirnya, bisa mencetak gol adalah yang penting bagi kami. Kami masih harus memainkan leg kedua, tapi ini hasil yang bagus,” ungkapnya.

“Kami bermain melawan tim yang sangat kuat secara fisik. Secara defensif mereka bagus dan itu hasil yang bagus. Ada banyak pemain cedera, tapi kami melanjutkan apa yang kami lakukan dengan baik. Para pemain yang ada di sini berkomitmen.”

Zidane juga memuji Isco, yang hanya bermain sebagai starter kelimanya musim ini – dan yang pertama di Liga Champions – setelah dimainkan lebih ke depan menyusul absennya Benzema.

“Sudah lama sejak dia bermain begitu banyak menit dan dia melakukannya dengan sangat baik di posisi yang bukan miliknya,” pungkas Zidane. (ud/ed).

LEAVE A REPLY