Semangat: Tim Arema FC sedang melakukan latihan jelang Piala Menpora 2021 (foto: Instagram_arema).

INDONESIADAILY.ID – Pelatih Arema FC, Ruddy Widodo angkat bicara soal Piala Menpora 2021 dimana mereka akan menjadi laga pembuka melawan Persikabo. Manejemen Arema mengaku bangga mendapat kehormatan sebagai tim yang tampil di partai pembuka.

“Alhamdulillah kami bisa tampil di laga pembuka. Namun, yang terpenting, pada laga ini adalah sebagai contoh penerapan protokol kesehatan agar bisa menjadi kampanye untuk menurunkan tingkat persebaran Covid-19,” katanya, menurut rilis yang diterima di Jakarta, Sabtu (13/3/21).

Menurut Rudy, tak ada beban bagi Arema menjadi salah satu tim yang paling banyak disorot karena tampil pada laga pembuka. Manajer berusia 49 tahun ini menyebut salah satu faktor tidak adanya beban bagi timnya karena laga ini juga dihelat tanpa penonton.

“Tidak adanya penonton ini membuat tim bisa benar-benar tampil tanpa beban. Semoga hal ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pemain,” tuturnya.

Arema dipastikan akan menjadi tim yang tampil pada laga pembuka Piala Menpora 2021. Dendi Santoso dan kawan-kawan akan tampil menghadapi Persikabo 1973, di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/3/21) pukul 15.15 WIB.

Ruddy meminta anak asuhnya benar-benar mematuhi protokol kesehatan. Hal ini, sambungnya, tak lepas dari ajang Piala Menpora yang juga diniatkan sebagai kampanye penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Yang pasti, semua pihak yang terlibat harus saling mengingatkan. Aparat keamanan pun harus aktif dalam mengingatkan agar protokol kesehatan bisa benar-benar dipatuhi,” kata Ruddy.

Dia turut memberikan saran kepada tim official untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “Ofisial pun juga harus terus saling mengingatkan agar protokol kesehatan bisa benar-benar dilakukan pada ajang ini,” tandasnya. (ud/ed).

LEAVE A REPLY