TNI - Polri saat melakukan penjagaan (foto: Dok/Polri).

INDONESIADAILY.ID – TNI-Polri terus menyisir wilayah Beoga Kabupaten Puncak. Ratusan pasukan TNI Polri memasuki wilayah tersebut untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat Boega.

Serangkaian kejadian di distrik Boega Puncak Papua baik pembakaran, penembakan tiga masyarakat sipil tak bersalah dan pembakaran helikopter dengan cepat langsung direspon oleh Satgas Ops Nemangkawi TNI-Polri.

Kaops Nemangkawi Polri Brigjen Pol Rocyke Harry Langie dan Kaops Nemangkawi TNI Brigjen Tri budi Utomo memimpin langsung pemulihan situasi kamtibmas di Distrik Boega Kab Puncak.

“Puji Syukur situasi kamtibmas masyarakat Boega berangsur kondusif, beberapa titik di wilayah Boega TNI Polri telah kuasai,” kata Rocyke, dalam keterangannya di Jakarta Kamis (15/4/21).

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Al Qudusy saat dikonfirmasi membenarkan bahwa selama tiga hari telah dilakukan pergeseran pasukan Ops Nemangkawi TNI Polri di wilayah Boega Puncak.

Aparat yang berada di distrik Illaga juga melakukan penyisiran Kelompok KKB dari arah ilaga menuju Beoga. Mereka meminta masyarakat untuk tetap tenang. Maka dari itu pihaknya akan terus menjaga dan melindungi masyarakat di wilayah Boega dan sekitarnya.

“Percayakan kepada Kami, kami berusaha untuk ciptakan situasi kondusif, selain pengejaran kelompok KKB yang melakukan tindakan kriminal Pembakaran fasilitas sekolah, Penembakan dua guru , dan satu tukang ojek,” ucap Iqbal.

“Cepat atau lambat kelompok kriminal ini pasti tertangkap,” tutup Iqbal. (ud/ed).

LEAVE A REPLY