Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali (foto: Istimewa).

INDONESIADAILY.ID- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali meminta disiplin protokol kesehatan Piala Menpora 2021 dijaga hingga final agar bisa melanjutkan ke Liga 1 dan Liga 2.

Menurut Menpora, selama ini catatan Piala Menpora 2021 sangat bagus, mereka disiplin dan sudah diapresiasi banyak kalangan termasuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Disiplin protokol kesehatan covid-19 itu ditunjukkan, sebagai bukti keseriusan federasi sepakbola Indonesia dalam mempersiapkan Liga 1 dan 2. Mereka serius ingin mendapatkan izin kompetisi, karena sarat izin itu keluar dengan suksesnya turnamen pramusim ini.

“Dari kesuksesan ini, harapan besar kita adalah izin untuk kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021-2022 insyaallah akan ada,” katanya. Makanya saya tekankan, (penerapan protokol kesehatan) pada sisa turnamen pramusim ini harus kita jaga betul,” kata Zainuddin Amali dilansir dari laman resmi Kemenpora di Jakarta, Minggu (18/4/2021).

Politisi Golkar itu berharap, kedisiplinan itu terus berlanjut hingga akhir pergerlaran Piala Menpora. Dia tidak ingin PSSI lalai sedikitpun terkait protokol kesehatan, karena itu menentukan nasib kompetisi selanjutnya.

“Sekali lagi ini membuktikan bahwa ternyata kita bisa karena ada komitmen dari semua pihak. Terima kasih dari kami pemerintah dan apresiasi untuk penyelenggara, PT LIB,” lanjut Menpora.

Ia juga mengingatkan bahwa Piala Menpora adalah ujian untuk membuktikan bahwa kompetisi sepak bola bisa dilangsungkan di tengah pandemi.

Dia menambahkan, Kemenpora, PT LIB, PSSI, juga akan menelaah kajian untuk mengukur kemungkinan suporter dalam jumlah terbatas hadir di stadion ketika kompetisi dimulai.

“Hal itu didorong oleh banyaknya aspirasi dari masyarakat agar bisa menyaksikan pertandingan sepak bola lagi secara langsung,” pungkas Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali. (ud/ed).

LEAVE A REPLY