Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (foto: dok/Polda Metro Jaya).

INDONESIADAILY.ID – Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan bahwa sebanyak 300 personel Kepolisian, dikerahkan untuk pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean yang berlangsung di Jakarta pada 23-24 April 2021.

Menurut KBP Sambodo, kegiatan ini merupakan kerjasama kenegaraan multilateral, otomatis melibatkan pimpinan negara lain. Mereka akan dikawal dengan ketat agar tidak terjadi insiden teror maupun aksi kriminalitas lainya.

Kegiatan pengamanan di ibukota akan melibatkan tiga puluh dua mobil pengawalan dan enam puluh motor pengawalan. KBP Sambodo juga meminta maaf kepada masyarakat selama hari pelaksanaan acara tersebut jalanan menjadi macet.

“Kegiatan ini melibatkan 300 personel yang terdiri atas 150 personel untuk pengawalan yang merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya dan Korlantas serta 150 personel untuk pengamanan rute,” kata KBP Sambodo di Jakarta, Jumat (23/4/2021).

Oleh karena itu, KBP Sambodo dua hari Jumat dan Sabtu ini, mohon maaf kepada masyarakat agar memaklumi jika terjadi kemacetan yang tidak wajar terjadi di Jakarta.

Semua dilakukan untuk mensukseskan acara tingkat Asia tersebut. Dia juga mengatakan dalam kegiatan tersebut akan hadir kepala negara atau pejabat setingkat kepala negara dari Brunei, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

“Permohonan maaf kepada masyarakat apabila perjalanan agak sedikit terganggu pada hari Jumat dan Sabtu saat kegiatan KTT Asean dilaksanakan,” pungkas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (ud/ed).

LEAVE A REPLY