Singapore Airline Menuju Bali Segera Beroperasi, Sandiaga Ajak Pengelola Wisata Layani Dengan Baik

0
290

INDONESIADAILY.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Uno mengatakan, perusahaan penerbangan Singapore Airlines mulai melayani penerbangan menuju Bali pada 4 Mei 2021.

Menurut Sandi, informasi ini merupakan kabar gembira bagi pelaku pariwisata lokal di Indonesia. Mereka akan kedatangan banyak wisatawan dari berbagai negara untuk membangkitkan Ekonomi dalam negeri.

Ia mengajak pengelola usaha dan masyarakat yang pokus di sektor kerajinan dan UMKM bersiap diri untuk menyambut mereka. Hal itu menajdi sinyal kebangkitan ekonomi nasional.

“Singapore Airlines akan melayani penerbangan ke Bali Insya Allah mulai 4 Mei dan ini patut apresiasi. Kita harus siapkan apa yang mereka butuhkan, terutama layanan yang bagus agar mereka kembali lagi berwisata di Indonesia,” kata Sandiaga Uno di Jakarta, Rabu (28/4/2021).

“ini juga harus mejadi satu sinyal agar persiapan pelaku sektor parekraf khususnya di Bali harus terus didorong dan dimantapkan,” imbuhnya.

Mantan Ketua Umum BPP HIPMI tersebut mengatakan, dengan dibukanya pariwisata, pelaku usaha dan ekonomi kreatif diimbau untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan sekaligus meningkatkan daya beli.

Kemudian, dia dengan tegas menjelaskan para wisatawan asing harus melakukan karantina mandiri selama lima hari. Mereka akan dilengkapi dengan alat kesehatan yang bisa digunakan selama berwisata.

Selain itu, Kemenparekraf RI juga akan memberikan panduan wisata kepada pelaku usaha, untuk melayani penumpang dengan baik selama pandemi.

“Mengenai review CHSE terus kita lakukan, ada yang patuh terapkan protokol kesehatan, ada juga destinasi atau venue yang harus ditingkatkan, da nada juga yang betul-betul harus diingatkan agar mereka patuh,” pungkas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.(ud/ed).

LEAVE A REPLY