The Jakmania merayakan kemenangan Persija dengan berkerumun mendapat kritik dari sejumlah pihak (foto: Istimewa).

INDONESIADAILY.ID – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menyampaikan bahwa Presiden Persija Jakarta, Mohammad Prapanca dan Ketua Umum The Jakmania, Dicky Soemarno hari ini akan diperiksa.

Menurut KBP Yusri Yunus, Pemeriksaan keduanya merupakan buntut dari konvoi atau perayaan kemenangan Persija pada ajang Piala Menpora 2021 beberapa waktu lalu.

Selain kerumunan, mereka juga melakukan konvoi yang memunculkan kerumunan. Kegiatan tersebut terjadi di Bundaran HI, Jakarta Pusat pada Minggu (25/4/2021) kemaren malam.

“Kami jadwalkan untuk bisa hadir ke Krimum Polda Metro Jaya. Keduanya akan diperiksa terkait kerumunan Suporter pasca menang Piala Menpora 2021,” kata KBP Yusri Yunus di Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Kemudian, dia membocorkan materi pemeriksaan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya tersebut. Dia mengatakan keduanya akan diminta keterangan.

“Tim penyidik berusaha tahu apakah ini terorganisir untuk kumpul ini. Kita akan liat hasil pemeriksaan nanti, kita akan update lagi,” tandas Yusri Yunus.

Sebagai Informasi, sebelumnya klub berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil menjadi juara Turnamen Piala Menpora 2021. Mereka berhasil menjadi juara setelah mempermalukan klub Persib Bandung dengan skor 4-0.

Usai mengetahui klubnya juara, tiba-tiba di malam harinya muncul konvoi suporter The Jakmania. Mereka menyalakan petasan, hingga berkerumun di beberapa titik ibukota, yang paling parah ada di Bundaran HI DKI Jakarta. (ud/ed).

LEAVE A REPLY