Aldi Taher unggah vidio saat sedang mengaji Al-Qur'an (foto: Instagram/@alditaher.official).

INDONESIADAILY.ID – Aldi Taher dikenal sebagai artis yang wara-wiri dalam beberapa judul sinetron dan FTV, kini sosoknya justru menjadi kontroversi. Ia belakangan seringkali membuat sensasi sampai membuat netizen geram.

Salah satunya yang jadi sorotan adalah pengakuan Aldi Taher yang ingin dipanggil Ustaz. Ia juga tak jarang memamerkan aktivitasnya membaca Al-Quran. Ia bahkan mengajak netizen untuk membaca Al quran hingga merekam aksinya di media sosial.

Di akun Instagramnya, mantan suami Dewi Perssik ini kerap sekali memposting video saat dirinya membaca Al quran. Namun bukannya Aldi Taher mendapat pujian, aksinya tersebut justru kerap mendapatkan komentar yang negatif.

Tak hanya itu, artis peran itu juga sangat ingin dipanggil sebagai ustaz. Hal tersebut diketahui karena beberapa waktu lalu Aldi Taher mengubah profil Instagramnya menjadi ‘Ustaz Aldi Taher, SE.’

Disamping itu, Aldi Taher juga kerap mengaku dirinya adalah Ustaz pada video yang diunggahnya di Instagram. Aldi Taher mengaku bahwa dirinya adalah Ustaz bagi keluarganya sendiri.

“Iya, saya kan minta dipanggil Ustaz, nggak minta dipanggil Ustazah. Saya Ustaz pendidik untuk diri saya, istri saya dan anak-anak saya,” ungkap Aldi Taher saat tayangan Rumpi Trans TV yang dikutip pada Minggu (02/5/21).

Kemudian Aldi Taher pun memberi penjelasan makna panggilan ‘Ustaz,’ yang membuatnya layak dipanggil dengan gelar tersebut.

“Iya, ya kan artinya Ustaz itu pendidik terus saya bilang saya Ustaz. Insyallah anak saya meniru saya, saya imamnya istri saya, baca Al-Quran, rekam posting, Deddy Corbuzier baca Al-Quran, rekam, posting,” jelas Aldi Taher.

Risih dengan kelakuan Aldi Taher, ada seorang netizen yang menanyakan aksi Aldi Taher tersebut pada Gus Miftah. Da’i Milenial itu menjawab pertanyaan soal Aldi Taher tersebut.

Dengan tegas Gus Miftah mengaku sama sekali tak mengenal sosok Aldi Taher. “Saya secara pribadi tidak kenal dengan beliau (Aldi Taher),” ucap Gus Miftah melalui kanal Youtube ‘ngeYutup Channel’.

Bahkan banyak netizen yang berasumsi jika Aldi Taher adalah santrinya. Gus Miftah dengan tegas mengatakan jika Aldi Taher bukanlah santrinya, ia mengaku belum pernah bertemu dengan Aldi.

“Ada yang ngetag saya ‘apa benar Aldi Taher santrinya Gus Miftah’ ya kalau dia menganggap dirinya santri online monggo tapi secara pribadi belum pernah ketemu,” kata Gus Miftah.

Bahkan ulama nyentrik ini turut berdoa untuk Aldi Taher supaya menjadi pribadi yang lebih baik. “Dan saya pun terbawa-bawa karena ada sindir menyindir, karena dia menyindir mas Deddy Corbuzier sahabat saya, kemudian saya sering ditag sama netizen,” ujarnya.

Lebih lanjut Gus Miftah menyentil niat Aldi Taher mengunggah videonya membaca Alquran di media sosial. Ia menilai jika niatnya adalah untuk dikoreksi itu merupakan hal yang baik, namun jika niatnya adalah untuk pamer ia sangat menyalahkan.

Maka dari itu, Gus Miftah turut mewanti-wanti Aldi Taher untuk tidak marah jika dikoreksi bacaan Qurannya. “‘Bagaimana itu bacaan Qurannya banyak salah gimana’, kalau niat dia ngepost ngaji Qur’an dan supaya dikoreksi tajwidnya, makhrojnya, saya pikir bagus, tapi jangan ketika dikoreksi anda marah,” pungkas Gus Miftah. ( ud/ed).

LEAVE A REPLY