Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo (foto: dok/polri).

INDONESIADAILY.ID – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengimbau kepada pesepeda agar tidak arogan saat menggunakan ruas Jalan.

Pesan khusus itu disampaikan untuk memberikan kesempatan kepada pengendara lain untuk menggunakan jalan. Selain itu, untuk menghindari resiko kecelakaan lalulintas.

“Jangan arogan menguasai seluruh lajur jalan. Beri kesempatan kepada kendaraan bermotor untuk bisa menyalip dari kanan,” kata Sambodo di Jakarta, Minggu (30/5/2021).

Pesan ini disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo untuk merespons viralnya sebuah foto yang menampilkan seorang pemotor yang mengacungkan jari tengahnya ke arah rombongan pesepeda .

Dia pun mengimbau kepada seluruh pengguna jalan umum agar menghormati sesama pengguna jalan lainnya. Hal tersebut demi keselamatan sesama pengendara.

Tak hanya itu, Sambodo mengingatkan untuk senantiasa mentaati aturan yang berlaku. “Hormati sesama pemakai jalan. Patuhi Undang-Undang Lalu Lintas,” ujarnya (ud/ed).

LEAVE A REPLY