Marco Simic saat melakukan tendangan salto di shoope liga I (foto: Instagram Persija Jakarta

INDONESIADAILY.ID – Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus, menghimbau kepada suporter tercinta The Jakmania, agar tidak menggelar nonton bareng yang memancing kerumunan.

Ferry memuji Jakmania yang selalu sportif kala memberikan dukungan kepada tim. Menurutnya, dari dulu The Jakmania ramah-ramah orangnya. Mereka juga sangat disiplin terhadap aturan yang sudah dianjurkan federasi sepakbola Indonesia.

Dia yakin supporter persija Jakarta akan mematuhi protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah. Kata dia, mereka siap mensukseskan Piala Menpora 2021.

“Saya mengajak Jakmania dan juga outsider (suporter Persija di luar Jakarta) di mana saja berada untuk menaati aturan larangan kepolisian dan tidak datang ke stadion, tetap nonton di rumah, dan juga tidak melakukan nobar,” kata Ferry Paulus kepada awak media di Jakarta, Selasa (23/2/2021).

Ferry Paulus juga menjelaskan tujuan dia menghimbau The Jakmania agar disiplin Piala Menpora 2021 itu, untuk memberikan edukasi kepada supporter kalau turnamen tersebut menjadi penentu bagi nasib kompetisi selanjutnya.

Maka dari itu, jika supporter ada yang melanggar disiplin Piala Menpora 2021 maka yang kena imblas adalah semua stakeholder, termasuk klub. Sehingga, sebetulnya himbauan tersebut berlaku kepada semua supporter di Indonesia.

“Hal ini demi tujuan baik agar tidak muncul klaster baru dan masalah lainnya yang bisa memengaruhi dikeluarkannya izin Liga 1, yang rencananya akan bergulir setelah turnamen pramusim Piala Menpora selesai,” pungkasnya. (ud/ed).

LEAVE A REPLY