Proses Vaksinasi Massal di Masjid Istiqlal Jakarta (foto: Berita Satu).

INDONESIADAILY.ID – Masjid Istiqlal menjadi lokasi vaksinasi massal Covid-19 bagi tokoh lintas agama yang pelaksanaannya mulai Selasa hingga satu pekan ke depan.

“Di sini (Masjid Istiqlal) rata-rata satu hari 500-1000 orang divaksin. Rencananya kegiatan ini dilakukan dalam sepekan. Ada di tempat-tempat lain juga, tapi di tempat ibadah yang paling besar di sini,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat mengecek berlangsungnya vaksinasi massal di Masjid Istiqlal, Selasa, (23/2/21).

Menurut Budi Sadikin, Kegiatan vaksinasi di Masjid Istiqlal itu nantinya tidak hanya dilakukan untuk pemuka agama tapi juga untuk masyarakat luas yang memilih lokasi Masjid Istiqlal.

Sementara itu, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar senang karena Masjid Istiqlal dapat memfasilitasi kebutuhan masyarakat lintas agama.

Tidak hanya itu, vaksinasi yang digelar di masjid Istiqlal akan memotivasi masyarakat, terutama mayoritas muslim untuk ikut serta menyukseskan program vaksinasi.

“Hari ini kami berbangga dan berbahagia di Masjid Istiqlal ini kita mampu memfasilitasi kegiatan vaksin ini bukan hanya umat Islam tapi semua umat beragama datang ke masjid ini. Ini membuktikan Masjid Istiqlal bukan hanya untuk umat Islam tapi juga untuk segenap bangsa Indonesia,” pungkas Umar. (ud/ed).

LEAVE A REPLY