Presiden Jokowi saat memperkenalkan figur anggota pengawas dan dewan direktur LPI (Foto: Instagram Joko Widodo

INDONESIADAILY.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan kegiatan sekolah tatap muka bisa mulai di bulan Juli 2021. Inisiatif itu disampaikan ketika Jokowi meninjau vaksinasi guru di SMAN 70 Jakarta Selatan, Kamis (25/2/21).

“Karena tenaga pendidik [dan] kependidikan, guru ini kita berikan prioritas agar nanti di awal semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan,” kata Jokowi.

Jokowi menargetkan pada bulan Juni 2021 mendatang 5 juta guru, tenaga pendidik dan kependidikan semuanya bisa divaksinasi. Vaksinasi diharapkan memberikan perlindungan bagi para tenaga pengajar.

“Sehingga di bulan Juli saat mulai [tahun] ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali. Saya kira targetnya itu,” jelasnya.

Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menambahkan nantinya kegiatan belajar tatap muka tidak sepenuhnya 100%. Kegiatan belajar tatap muka akan dilakukan dengan sistem rotasi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Mungkin tidak 100%. Tapi paling tidak bisa saja dua kali seminggu atau tiga kali, atau dalam sistem rotasi,” pungkasnya. (ud/ed).

LEAVE A REPLY