INDONESIADAILY.ID – Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), KH. Ma’ruf Amin, berharap vaksinasi atlet dapat memotivasi yang lain. Hal itu disampaikan dalam acara vaksinasi massal di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021)

Menurut Ma’ruf, vaksinasi kepada ribuan atlet ini adalah bentuk dukungan pemerintah terhadap atlet olahraga. Sehingga mereka bisa kembali berkompetisi dan mempersembahkan juara bagi negara.

“Atlet ini representasi kelompok yang secara fisik kuat, kami harapkan melalui vaksinasi ini akan menjadi motivasi bagi masyarakat bahwasanya untuk atlet setelah divaksin tetap sehat dan kuat sehingga bisa memotivasi yang lain,” ujar Ma’ruf saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi atlet di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Dia juga menyampaikan bahwa sebentar lagi para atlet akan berkompetisi sesuai bidangnya masing-masing. Mereka akan menjadi pertanda bahwa berbagai event olahraga siap digelar kembali.

“Event-event olahraga ini penting selain untuk hiburan, tapi juga untuk memenuhi kebutuhan komersial para atlet itu sendiri,” imbuhnya.

Selain itu, dia juga berharap dengan adanya vaksinasi ini kekebalan tubuh pemain bisa terjamin. Kata dia, tidak mungkin pera atlet ketika berkompetisi harus menghadapi sakit-sakitan karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Maka dari itu, salah satu caranya untuk mempermudah pelayanan kepada mereka. Maka diadakanlah vaksinasi massal, vaksinasi itu ditanggung oleh negara dan para atlet diharapkan tetap sehat serta semangat meraih juara.

“Kalau mereka terpapar Covid-19, mereka tidak bisa lakukan itu (bertanding). Di samping itu, penting juga untuk mengharumkan nama bangsa,” pungkas Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), KH. Ma’ruf Amin. (ud/ed).

LEAVE A REPLY