Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo (foto: Istimewa).

INDONESIADAILY.ID – Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menghimbau warga yang tinggal di daerah-daerah perbatasan terutama Kalimantan dan Kepulauan Riau untuk waspada impor case Covid-19 dari kedatangan repatriasi atau Warga Negara Indonesia (WNI) yang kembali ke Tanah Air.

Menurut Doni, agar wilayah tersebut untuk koordinasi dengan membentuk Satgas Gabungan dengan TNI, Polri, Satgas, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Satpol PP untuk sistem isolasi dari kedatangan WNI tersebut.

“Saya mengingatkan kepada daerah-daerah perbatasan terutama di Kalimantan dan Kepri, apabila ada repatriasi, pekerja migran kita mohon ini bisa dikoordinasikan TNI, Polri, kemudian Satgas, Dinas Kesehatan dan jajaran lainnya menangani dengan baik,”. Kata Doni saat Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 secara virtual, Senin (15/3/2021).

Doni meminta agar wilayah terutama di Kalimantan Barat untuk melaporkan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan kepada Satgas Pusat. “Kemudian dukungan-dukungan yang masih belum optimal tolong di laporkan segera kepada Sagas Pusat sehingga kita bisa memberikan bantuan terutama juga yang berada di wilayah Kalimantan Barat,” katanya.

Doni pun meminta agar Kalimantan Barat segera menyusun rencana pembentukan Satgas gabungan untuk menerima kedatangan WNI repatriasi ini. Permintaan diminta usai Doni mendapat laporan dari Kementerian dalam Negeri.

“Saya mendapatkan informasi dari bapak Menteri Dalam Negeri berdasarkan laporan dari Provinsi Kalimantan Barat. Oleh karenanya kawan-kawan yang ada di Kalimantan Barat tolong segera menyusun rencana pembentukan Satgas gabungan untuk menerima kedatangan para warga negara kita yang kembali dari negara tetangga,” pungkasnya. (ud/ed).

LEAVE A REPLY