Menteri Perhubungan Repbulik Indonesia Budi Karya Sumadi (foto: Instagram/@budikaryas).

INDONESIADAILY.ID – Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI) Budi Karya Sumadi, memantau kegiatan vaksinasi massal untuk 1.000 pekerja transportasi publik di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Menurut Menhub Budi, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan jaminan rasa aman bagi pekerja transportasi dari Covid-19. Mereka ditargetkan, mencapai satu ribu jiwa selesai sebulan.

Sedangkan, para pekerja transportasi publik yang mengikuti vaksinasi antara lain pilot, pramugari dan pramugara, masinis, nakhoda, supir bus, supir taksi, petugas bandara, petugas stasiun, petugas pelabuhan, petugas terminal, dan lain sebagainya.

“Hari ini saya bahagia sekali karena para pelayan publik transportasi yang kesehariannya berhubungan dengan banyak orang, mendapatkan kesempatan vaksinasi,” kata Menhub Budi di Jakarta, Jumat (19/3/2021).

Kemudian, dia juga mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan kementerian kesehatan RI, yang sudah memberikan jatah vaksin untuk pekerja transportasi publik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan yang mengalokasikan vaksin ini,” sambungnya.

Menurut Menhub, di masa pandemi ini pemberian vaksin dapat meningkatkan kepercayaan diri para pekerja transportasi publik, dalam melaksanakan tugasnya.

Meski demikian Menhub Budi Karya berpesan kepada para pekerja yang sudah divaksin, agar tetap menjaga ketat menjalankan protokol kesehatan.

“Kami mengerti, di masa pandemi ini ada satu ketidakpastian. Adanya vaksin akan memberikan kepastian bahwa ada arah yang jelas dari Bangsa Indonesia dalam upaya menghadapi pandemi ini,” pungkasnya. (ud/ed).

LEAVE A REPLY