Madura United saat menjalani sesi latihan Jelang Piala Menpora (foto: Dok/Madura United).

INDONESIADAILY.ID – Manager Madura United FC Rahmad Darmawan, menyampaikan bahwa mereka telah resmi merilis 30 pemain guna bersiap berlaga di Piala Menpora 2021 Grup C ke Kota Bandung.

Menurut Rahmad Darmawan, 30 pemain tersebut sudah tiba di Bandung. Klub yang berjuluk laskar sape kerap tersebut langsung menjalani latihan pertamanya di lapangan Sesko AD, walaupun keadaan di bawah rintik hujan.

Rahmad Darmawan yang akrab disapa RD tersebut menuturkan, dirinya hanya memberi menu latihan recovery sore itu. Pasalnya tim sudah memakan waktu lama di perjalanan dari Jawa Timur menuju Bandung. Sebelumnya mereka juga menjalani tiga hari libur pasca melakukan latih tanding vs Arema FC.

“Di perjalanan sebetulnya melelahkan, tapi itu untuk recovery pemain hari ini makanya kita tetap menggelar latihan, walau pun cuaca hujan penting untuk pemain mengembalikan semua kerja darah otot untuk mereka bisa pulih lagi,” kata Rahmad Darmawan dilansir dari laman resmi PT LIB di Jakarta, Jumat (19/3/2021).

Kemudian, Rahmad Darmawan menjelaskan mereka berangkat lebih awal dari jadwal yang sudah ditentukan karena, mereka ingin menjajal stadion yang akan dijadikan tempat untuk pertandingan.

Sementara, Madura United di sana akan menghadapi PS Sleman pada laga pertama Grup C, pada 23 Maret. Rahmad Darmawan menegaskan timnya tidak punya target di turnamen tersebut.

Orientasi mereka adalah kepada liga, karena Piala Menpora kali ini adalah persiapan pra musim sekaligus ajang trial penerapan protokol kesehatan Covid-19 di pertandingan.

“Target kita bukan turnamen, tapi kompetisi jadi turnamen ini salah kalau kita menargetkan juara turnamen dan ini harus bisa dimengerti semua, karena ini pra kompetisi. Artinya ini sasaran untuk membangun tim, apa yang kurang di dalam turnamen ini, itu yang akan diperbaiki pada sesi berikutnya,” tandasnya. (ud/ed).

LEAVE A REPLY