Wakil Gubernur Provinsi Papua Klemen Tinal (foto: Istimewa).

INDONESIADAILY.ID – Wagub Papua Klemen Tinal menyebut para pelaku penembakan dua orang guru adalah tindakan biadab, yang dilakukan oknum-oknum yang tak berprikemanusiaan dan tak bertanggungjawab.

“Penembakan kita kutuk, karena mereka biadab tak pantas dan tak layak mereka lakukan tindakan kriminal. Biadab tak boleh seperti itu,” tegas Wagub Papua Klemen Tinal di Jayapura, Senin (12/4/2021).

Ia pun menyerukan kepada aparat TNI/Polri, untuk terus mengejar para pelaku dan mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.

Diketahui kasus penembakan dua orang guru diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.

Setelah korban diidentifikasi, mereka bernama Oktovianus Rayo (43) dan Yonatan Raden (28). Masing-masing adalah guru yang selama ini bertugas di wilayah pedalaman Papua.

Penembakan dua orang guru terjadi dalam dua hari dan lokasi yang berbeda. Di hari pertama Kamis (8/4/2021), Oktovianus Rayo di Kampung Julukoma, Distrik Beoga. Sementara hari kedua Jumat (9/4/2021), Yonatan Raden di Kampung Ongolan, Distrik Beoga. (ud/ed).

LEAVE A REPLY