Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi (foto: Instagram/@riopandjalangi).

INDONESIADAILY.ID – Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi menilai tepat langkah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam menyelesaikan masalah lamban-nya penanganan perkara di institusinya yaitu dengan menerima langsung aduan dari masyarakat.

Andi menilai pernyataan Kapolri bahwa banyak menerima pengaduan dari masyarakat atas lambatnya penanganan perkara dan ketidaknetralan, merupakan peringatan keras bagi jajaran institusi Polri untuk dapat melakukan perubahan dalam kinerja.

“Ini peringatan keras, jangan dianggap bermain main bagi jajaran Kepolisian di bawahnya. Banyaknya pesan ‘whatsapp’ yang masuk langsung ke Kapolri bukti masyarakat sudah sangat kecewa dengan pelayanan publik yang terjadi di Kepolisian,” tutur Andi Rio di Jakarta, Kamis (15/4/21).

Dia berharap jajaran Kepolisian di tengah masyarakat, dapat mengembalikan kepercayaan dengan menjalankan perintah Kapolri dan melakukan evaluasi dan berbenah diri.

Langkah itu menurut dia harus dilakukan agar masyarakat kembali percaya kepada penanganan perkara yang dilakukan Kepolisian.

“Mari kira jadikan saran dan kritik masyarakat untuk perbaikan, jangan sampai institusi Polri anti-kritik dan itu tentunya sangat berbahaya,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar itu menilai, selama kritik membangun untuk kemajuan dan perbaikan Kepolisian, maka itu pertanda masyarakat masih mencintai institusi Polri. (ud/ed).

LEAVE A REPLY