Direktur teknik Timnas Indra Sjafri (foto: Instagram/@indrasjafri_coach).

INDONESIADAILY.ID – Direktur teknik Timnas Indra Sjafri menyampaikan seluruh pemain di luar negeri akan dipanggil ke Timnas Indonesia untuk mempersiapkan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Dubai.

Menurut Indra, keputusan tersebut merupakan hasil diskusi dengan pelatih Timnas Indonesia Coach Shin Tae-yong. Mereka diminta untuk memaksimalkan kekuatan dan ilmu yang sudah diraih di klub untuk membuat Indonesia menang.

Mereka akan dipanggil untuk mengikuti program pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta, setelah turnamen pramusim 2021 selesai.

“Kalau untuk masalah pemain, nanti pasti semua kami akan rilis baik itu yang di dalam maupun di luar negeri. Pokoknya semua pemain akan kami panggil pada saat Piala Menpora selesai,” kata Indra Sjafri di Jakarta, Minggu (18/4/2021).

Kemudian, ia menambahkan, bahwa jajarannya sampai terus melakukan kordinasi agar para pemain bisa dapat izin dari klub asal, terutama yang di luar negeri.

“Kalau semua klub mengetahui pemainnya dipanggil baru kami umumkan ke media, sekarang kan tidak baik klub dan pemainnya tahu dipanggil bukan dari PSSI,” imbuhnya.

Namun, semua masih dalam daftar proses izin ke klub masing-masing, sehingga PSSI tidak bisa memastikan siapa saja nama-nama yang akan dipanggil.

“Pasti sebelum TC akan ada rilis resmi PSSI, mengenai nama-nama pemain yang sudah dipanggil dan bisa bergabung dan dapat izin klub, baik itu di dalam maupun di luar negeri,” lanjut Indra Sjafri.

Saat ini ada sejumlah pemain muda Indonesia yang bermain di luar negeri. Sebut saja Bagus Kahfi ( Belanda), Yanto Basna (Thailand), Syahrian Abimanyu (Australia), Asnawi Mangkualam Bahar (Korea Selatan), Egy Maulana (Lechia Gdansk), hingga Ryuji Utomo dan Saddil Ramdani di Malaysia. Lalu juga ada Elkan Baggott (Inggris) dan juga Witan Sulaeman (Serbia). (ud/ed)

LEAVE A REPLY