INDONESIADAILY.ID – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan sebanyak 596 pemudik dinyatakan positif Covid-19. Para pemudik tersebut tengah menjalani pemeriksaan melalui swab Antigen.

Menurut Yusri, Pemeriksaan tersebut dilakukan terhadap 92 ribu pemudik yang hendak kembali ke Jakarta dan telah berlangsung sejak Minggu (16/5/2021).

“Saya informasikan di sini selama 9 hari setelah lebaran yang pulang mudik ke Jakarta atau wilayah hukum Polda Metro Jaya ada 596 positif Covid-19,” terang Yusri dilansir dari ntmcpolri, Rabu (26/5/2021).

“Pemeriksaan dilakukan di titik penyekatan maupun swab antigen yang dilakukan door to door oleh Bhabinkamtibmas dan di polsek-polsek,” imbuh Yusri.

Kemudian Yusri menerangkan bahwa Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Ketua RT terus mendata warga Jakarta, Bekasi, Depok dan Tangerang yang melaksankan mudik. Pendataan dilakukan dengan cara menempelkan stiker di depa rumah warga.

“Warganya belum pulang ada warna putih, yang sudah kembali ada warna kuning, kemudian yang kembali wajib tes swab antigen. Kalau negatif kasih warna hijau, kalau positif diberikan stiker warna merah,” terangnya.

Sebagai Informasi, penyekatan di Jakarta bagi pemudik diperpanjang hingga 31 Mei mendatang. Rencana awal, penyekatan akan berakhir pada hari ini, Senin (24/5/2021).

“Diperpanjang sampai 31 Mei. Informasi sampai saat ini belum ada perintah untuk menghentikan penyekatan,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran kepada wartawan, Senin (24/5/2021). (ud/ed).

LEAVE A REPLY