Ahmad Muzani saat bersilaturahmi dengan para ulama dan habaib se-Jakarta di Masjid Raya Hasyim Asy'ari, Cengkareng (foto: dok/MPR).

INDONESIADAILY.ID – Wakil Ketua MPR RI, H. Ahmad Muzani menyampaikan betapa besarnya peran alim ulama dalam menghadapi krisis karena pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Ahmad Muzani saat bersilaturahmi dengan para ulama dan habaib se-Jakarta di Masjid Raya Hasyim Asy’ari, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (30/4/21).

Ahmad Muzani didampingi Anggota DPR RI Fraksi Gerindra H. Ir. Kamarussamad dari Dapil Jakarta III. Mereka disambut oleh KH. Mahfudz Asirun yang juga Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Raya Hasyim Asy’ari.

Menurut Ahmad Muzani, tantangan terbesar di masa Covid-19 adalah kehidupan ekonomi yang lesu. Daya beli masyarakat anjlog dan perdagangan kurang bergairah.

“Situasi ini membawa dampak psikologis bagi umat, munculnya pesimisme di tengah masyarakat. Di sinilah kita patut bersyukur ada alim ulama yang terus membangkitkan optimisme, bahwa insya Allah Covid-19 akan berakhir,” ujar Muzani.

Menurut Sekjen Partai Gerindra ini dorongan semangat dari para ulama inilah yang membuat umat teguh dalam kesabaran, karena sabar bagian penting yang selalu disampaikan oleh para ulama.

Ulama dinilai mengajarkan nilain positif dengan tidak berhenti berikhtiar. Walaupun tantangan berat lainnya di era digitalisasi, telah membuka semua akses informasi.

“Inilah beban berat para ulama, untuk terus dengan sabar membentengi umat dengan panduan ajaran agama, akhlak yang mulia, keteladanan berdasarkan moralitas yang tinggi telah membentuk peradaban keindonesiaan,” ujar Ahmad Muzani.

Tanpa diminta dari dulu sampai sekarang berkat doa-doa para ulama Indonesia tetap kokoh. “Inilah sumbangsih besar para ulama dengan telaten, sabar dan ikhlas merajut peradaban ke-Indonesian,” pungkas Ahmad Muzani. (ud/ed).

LEAVE A REPLY